Tempat Terkotor

1. Baku, Azerbaijan
Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia dan Armenia di Laut Kaspia, Azerbaijan telah lama hub minyak. Akibatnya, Baku, ibukota, menderita dari tingkat yang mengancam hidup dari polusi udara yang dipancarkan dari pengeboran minyak dan pengiriman.

2. Dhaka, Bangladesh
Terletak di Asia selatan, antara Burma dan India, Dhaka, ibukota Bangladesh pertempuran dengan ancaman pencemaran air. Permukaan air sering tebal dengan penyakit dan polusi dari penggunaan pestisida komersial.

3. Antananarivo, Madagascar
Madagaskar, terletak di pantai tenggara Afrika di Samudra Hindia, membuat daftar tahun ini dengan ibukota, Antananarivo. Terkenal ragam flora dan fauna yang unik, Madagaskar sering disebut sebagai benua kedelapan di dunia, tapi dampak dari populasi manusia dengan cepat meninggalkan jejak

4. Port au Prince, Haiti
Kekerasan negara dan korupsi politik terinspirasi dengan baik didokumentasikan. Sama-sama berbahaya: udara dan air. Melayani sebagai salah satu pelabuhan utama di pulau Hispaniola, Port au Prince merupakan pusat pembangunan ekonomi Haiti.

5. Mexico City, Mexico
Mexico City, ibukota Meksiko, dan ibukota polusi udara Amerika Utara, estimasi emisi ozon tidak sehat hampir 85% tahun ini. lokasi geografis Meksiko – di tengah sebuah kawah gunung berapi dan dikelilingi oleh pegunungan – hanya berfungsi untuk mengunci di polusi udara.

6. Addis Ababa, Ethiopia
Addis Ababa, ibukota Ethiopia, wajah salah satu masalah sanitasi terburuk di kedua benua Afrika dan juga di dunia. Kurangnya program-program sanitasi yang memadai mengakibatkan kematian bayi.

7. Mumbai, India
Pemerintah India berharap untuk mengubah Mumbai kembali menjadi sebuah metropolis yang berkembang setelah penurunan ekonomi baru-baru ini. Sebuah laporan sektor swasta baru-baru ini, Visi Mumbai, perubahan yang diusulkan di bidang infrastruktur, pengendalian polusi dan strategi pertumbuhan ekonomi, yang berdampak pada pencarian sekitar $ 1 miliar bantuan dari pemerintah India.

8. Baghdad, Iraq
Miskin kualitas air di Baghdad mengancam untuk memperburuk transmisi penyakit terbawa air di kota. Fatal wabah kolera melanda beberapa provinsi di negeri ini, termasuk Baghdad dari Agustus 2007 sampai Desember 2007. United Nations Environment Programme (UNEP) juga mengatakan polusi udara.

9. Almaty, Kazakhstan
Pernikahan berbasis industri perminyakan dan perlindungan memadai terhadap pencemaran menata panggung untuk krisis lingkungan di kota ini. kotor dan penuh limbah beracun memerlukan harga yang sangat besar untuk perbaikan dan harga yang lebih besar untuk diabaikan.

10. Brazzaville, Congo
Polusi udara dari emisi, kekurangan air minum dan pencemaran air di kota ini dari kotoran mentah berkontribusi ke daftar binatu kesehatan dan sanitasi keprihatinan untuk Brazzaville, ibukota Kongo. Setiap pers ini atas harapan hidup penduduk setempat.

11. Ndjamena, Chad
Ndjamena, ibu kota Chad, menghadapi tantangan pengelolaan air multi-faceted. Sebuah situs utama untuk perhatian di sini adalah Cekungan Konvensional Danau Chad, di mana perikanan utama negara sangat tergantung. Juga penting – masuknya terus-menerus pertumbuhan penduduk.

12. Dar es Salaam, Tanzania
Ibukota negara Afrika timur ini terus tumbuh populationwise, menempatkan stres di program sanitasi kota. limbah padat, memasuki Sungai Msimbazi, memberikan kontribusi untuk penyakit menular menyebar luas di kalangan penduduk.

13. Bangui, Central African Republic
Bangui, ibukota Republik Afrika Tengah, menghadapi tantangan air dan sanitasi yang mirip dengan ibukota negara-negara tetangganya. Seorang penduduk meningkat cepat, ditambah dengan kurangnya limbah yang memadai dan pengelolaan air.

14. Moscow, Russia
Di kota di mana Anda dapat membayar $ 3.000 per bulan untuk sebuah apartemen yang bahkan tidak memiliki air bersih, Moskow juga memiliki tingkat polusi udara yang mengganggu, yang menyajikan ketegangan sehari-hari pada kesehatan paru-paru.

15. Ouagadougou, Burkina Faso
Sebuah studi Bank Dunia baru-baru ini menunjukkan bahwa kanker dan tingkat penyakit pernapasan yang sampai karena polusi udara meningkat di Ouagadougou, ibukota Burkina Faso. Peningkatan tingkat benzena, dari bensin sepeda motor, dan peningkatan partikel debu, sebesar rata-rata hampir tiga kali batas sehat WHO-lain.

16. Bamako, Mali
Bamako, ibukota Mali, dan kota terbesar terletak di Sungai Niger. Pertumbuhan penduduk yang cepat, ditambah dengan polusi perkotaan tak terkendali, adalah salah satu tantangan kesehatan dan sanitasi menghadapi banyak modal. Beberapa kekeringan telah menyebabkan migrasi dari daerah pedesaan ke perkotaan lingkungan ibukota.

17. Pointe Noire, Congo
Kongo kota kedua dalam daftar menderita banyak polutan yang sama sebagai kota tetangga, polusi Brazzaville–udara dari emisi kendaraan bermotor dan pencemaran air yang tak terkendali dari massa bongkar muat limbah dalam penyediaan air baku kota. Menurut WorldFactBook CIA, sekitar 70% dari penduduk hidup baik di Kongo Brazzaville atau Pointe Noire atau sepanjang jalur kereta api.

18. Lome, Togo
Lome, ibukota Togo, duduk di dekat perbatasan barat daya negara dengan Ghana. Air dan pengelolaan limbah telah menjadi salah satu masalah utama negara sebagai persentase besar penduduk terus hidup tanpa akses ke air yang diperbaiki atau sanitasi.

19. Conakry, Guinea Republic
Harapan hidup, morbiditas bayi, dan persentase penduduk yang memiliki akses terhadap air yang aman yang teramat rendah untuk Conakry, ibukota Republik Guinea. Sebelumnya Bank Dunia inisiatif di Conakry difokuskan pada penyediaan air dan sanitasi tidak terbukti sangat sukses.

20. Nouakchott, Mauritania
Terletak di Afrika utara, Mauritania duduk di Samudera Atlantik Utara antara Senegal dan Sahara Barat. Nouakchott, ibukota negara, terletak di pantai barat. Karena iklim gurun-seperti, kekeringan dan pengelolaan air merupakan isu penting bagi negara. deposito minyak lepas pantai dan bijih besi menjadi peluang utama negara industri, namun sebagian besar penduduk bergantung pada pertanian.

20. Nouakchott, Mauritania
Terletak di Afrika utara, Mauritania duduk di Samudera Atlantik Utara antara Senegal dan Sahara Barat. Nouakchott, ibukota negara, terletak di pantai barat. Karena iklim gurun-seperti, kekeringan dan pengelolaan air merupakan isu penting bagi negara. deposito minyak lepas pantai dan bijih besi menjadi peluang utama negara industri, namun sebagian besar penduduk bergantung pada pertanian.

21. Niamey, Niger
Sungai Niger Basin, rumah bagi ibukota Niger, Niamey, adalah limbah dari polusi dan limbah. Di negara dengan total populasi hanya dibawah 14 juta, harapan hidup sehat pada waktu lahir adalah 35 untuk pria dan 36 untuk wanita, sebagian berkat sanitasi yang buruk dan air minum. Sekitar satu dari empat anak-anak dibesarkan di sini akan mati sebelum usia 5, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan.

22. Luanda, Angola
Terletak di pantai Angola dengan Samudra Atlantik di barat, Luanda adalah kota pelabuhan terbesar. Studi dari beberapa instansi, termasuk UNICEF dan Oxfam, menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk di Luanda air minum kualitas berbahaya miskin dan dalam beberapa kasus. Sebagian besar ini sebagian penduduknya tinggal di pemukiman yang disebut musseques dibangun di atas sampah mengeras. Air datang ke pemukiman ini di tangki swasta, yang secara konsisten menunjukkan tingkat tentang kaporit.

23. Maputo, Mozambique
Terletak di Samudra Hindia, negara Afrika Timur Mozambik menderita dari kurangnya proses sanitasi – sekutu spesifik kurangnya sistem pembuangan limbah padat maupun pengolahan limbah. Ibukota Maputo merasakan konsekuensi terburuk ini.

24. New Delhi, India
Anda akan menemukan hampir semua kehidupan laut kecuali di New Delhi Sungai Yamuna. Sampah dan aliran limbah secara bebas, menciptakan lingkungan yang kaya untuk pertumbuhan penyakit terbawa air memberikan kontribusi ke tingkat yang sangat tinggi morbiditas bayi.

25. Port Harcourt, Nigeria
Masalah dengan pembuangan sampah terus mencemari sungai-sungai Nigeria, terutama yang mempengaruhi penduduk di Port Harcourt. Daerah ini tidak memiliki strategi untuk mencegah tumpahan minyak dan pencemaran, dan metode-metode pembersihan setelah bencana memerlukan perbaikan yang banyak.

26. Linfen, China
Kota ini merupakan kota paling berpolusi di seluruh dunia. Hidup di kota itu dalam sehari sama saja menghirup 3 pak rokok. Menurut Mother Nature Network, pakaian yang dijemur bahkan sudah hitam sebelum kering. Polusi di sana disebabkan asap mobil dan limbah industri.

27. Los Angeles, Amerika Serikat
Menurut American Lung Association, polusi ozon paling banyak di kota yang terletak di California ini. California Air Resourches Board menyebutkan ada 18 ribu orang mati sebelum waktunya karena polusi udara.

28. Niger Delta, Nigeria
Kalau dirata-rata, sepanjang tahun terjadi 300 tumpahan minyak di sini. Selama 50 tahun, sudah terjadi tumpahan minyak sebanyak 9 hingga 13 juta tong oil. Sungai dan kehidupan marga satwa di sana sudah rusak akibat terkontaminasi minyak. Sekitar 90 persen kebocoran minyak disebabkan oleh pencuri yang menjebol pipa, demikian menurut Shell.

29. London, Inggris
Polusi udara di London disebabkan oleh kendaraan bermotor, pabrik, agrikultur, dan rumah tangga. Karena polusi udara, umur penduduk disana terpangkas sekitar 9 tahun dengan sekitar 50 ribu orang meninggal akibat polusi udara.

30. Dzerzhinsk, Rusia
Antara 1930 hingga 1998, Dzerzhinsk merupakan tempat pembuangan 300 ribu ton limbah kimia sisa produksi senjata. Sebanyak 300 ribu orang terpapar oleh polusi akibat bahan kimia tersebut. Menurut Mother Nature Network, pada tahun 2003, tingkat kematian di kota ini lebih banyaj 260 persen ketimbang jumlah kelahiran.

31. Phoenix, Amerika Serikat
Daerah Phoenix-Mesa-Scottsdale terpolusi oleh debu, jelaga, dan aerosol. Partikel polusi selalu ada sepanjang hari.

32. Citarum, Indonesia
Citarum merupakan sungai paling berpolusi di Bumi. Padahal, sekitar 5 juta orang hidup di dekat sungai tersebut dan mengandalkan Sungai Citarum sebagai sumber air.

33. La Oroya, Peru
Sekitar 35 ribu penduduk La Oroya merasakan dampak polusi timah, seng, tembaga, dan sulfur dioksida dari sebuah perusahaan pertambangan dan perikanan. Menurut Time, 99 persen anak-anak di sekitar pertambangan memiliki darah yang terpapar jauh dari level normal.

34. Danau Karachay, Rusia
Tempat pembuatan senjata nuklir milik Rrusia ini membuat lokasi ini memiliki polusi radioaktif dengan level yang mematikan apabila seseorang terpapar selama 1 jam.

35. Chernobyl, Ukraine
Bandar Chernobyl terkenal dengan letupan Reaktor Nuklear pada tahun 80an yang menyebabkan radiasi tersebar ratusan kilometer malah 100 kali lebih besar dari kesan Bom Atom di Hiroshima & Nagasaki. Dengan kepadatan penduduk 135 000 orang keseluruhan kota Chernobyl telah di kuarantin sehingga kini setelah puluhan tahun masih lagi terdapat “zon berbahaya seluas 19batu persegi, di mana tidak ada satu kehidupan yang berada disana.

36. Norlisk, Russia
Bandar Norlisk, Russia pusat perlombongan bijih besi terbesar di dunia, Bandar yang didiami puluhan ribu buruh ini hanya untuk satu tujuan iaitu bekerja melombong bijih besi. Mengikut Pertubuhan Kawalan pencemaran PBB bahan aktif yang tersebar di udara Norlisk adalah Strontium-90, Cesium-137 and lesser evils, including hydrogen sulfide.

37. Pasifik Utara Pilin
Sebuah pulau dari sampah dua kali ukuran Texas mengapung di tengah-tengah Samudera Pasifik, diedarkan oleh arus Pasifik Utara pilin. Tempat sampah, yang sebagian besar terdiri dari sampah plastik, mengapung sedalam 30 kaki di bawah permukaan.

38. Rondônia, Brasil
Rondônia adalah sebuah negara di barat laut Brasil, bersama dengan negara-negara bagian Mato Grosso dan Pará, adalah salah satu daerah yang paling gundul dari hutan hujan Amazon. Ribuan hektar hutan telah diiris dan dibakar di sini, terutama untuk memberikan ruang bagi peternakan.

39. Sungai Yamuna, India
Yamuna adalah anak sungai terbesar Sungai Gangga. Mana mengalir melalui Delhi, itu diperkirakan bahwa 58 persen dari sampah kota langsung dicampakkan ke dalam sungai. Jutaan orang India masih mengandalkan keruh ini, kotoran-penuh air untuk mencuci, pembuangan limbah dan air minum.

40. Kabwe, Zambia
Memimpin dan cadmium merendam perbukitan Kabwe setelah puluhan tahun pertambangan dan pengolahan. Anak-anak di sini telah menyebabkan konsentrasi lima hingga 10 kali yang diperbolehkan US Environmental Protection Agency level, dan tanah begitu terkontaminasi bahwa tidak ada yang dapat tumbuh.

41. Appalachia, West Virginia
Gunung penghapusan pertambangan adalah salah satu dunia yang paling merusak lingkungan praktik, dan hal ini sangat berhubungan dengan pertambangan batubara di West Virginia's Appalachian Mountains. Seluruh puncak gunung dikeluarkan untuk sampai ke batubara, yang meningkatkan erosi dan limpasan tebal dengan polutan, keracunan sungai dan sungai di seluruh wilayah

Sumber :
http://beritaaneh.com/2010/09/25-kota-terkotor-di-dunia/
http://realitycentre.blogspot.com/2010/09/inilah-tempat-tempat-terkotor-di-dunia.html
http://khai79.blogspot.com/2010/06/5-tempat-terkotor-di-dunia.html
http://heartbeatness.blogspot.com/2010/12/10-tempat-terkotor-di-dunia.html

Komentar

  1. Start Your Order to Buy Cross Back Chairs Wholesale
    Blossom Furnishings, a professional banquet tables and chairs manufacturer, have been focused on manufacturing cross back chairs wholesale for over 10 years. We have been producing different size, material, and style cross back dining chairs wholesale for wedding, party, restaurant, kitchen, outdoor application. Our main customer is the wedding planning company, party rental company, cross back chair supplier,wholesaler,and distributors from US, UK, Canada, Australia, Spain, Greece, Kenya, etc.
    metal cross back chairs wholesale

    BalasHapus
  2. https://theholidayandtravelmagazine.blogspot.com/2019/12/michelle-obama-and-julie-roberts-visit.html?showComment=1597267696294#c3769881775774791083

    BalasHapus

Posting Komentar